Kreasi Menu Sederhana Berbahan Dasar Ayam, Dari Lauk hingga Camilan

- 10 Agustus 2020, 07:45 WIB
ILUSTRASI, ayam goreng .* /Pexels

PORTAL JEMBER - Dalam rangka menekan penyebaran virus corona, Ikatan Dokter Indonesia atau IDI menyarankan agar masyarakat lebih baik memasak sendiri makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Memasak sendiri, selain bisa lebih hemat, juga bisa lebih memastikan nutrisi dan kebersihannya.

Agar memasak sendiri tidak terlalu menyita banyak waktu dan tenaga, perlu ada sedikit trik.

Pertama, list menu favorit keluarga, terutama menu yang disukai oleh semua atau mayoritas anggota keluarga. Lalu, inventaris bahan-bahan yang diperlukan sehingga saat belanja bisa efisien.

Kedua, belanja dalam jumlah banyak agar tidak perlu bolak-balik ke pasar, warung, atau pusat perbelanjaan. Selain hemat waktu juga bisa meminimalisir potensi paparan virus corona.

Baca Juga: Peluang Bisnis Menggiurkan si 'Emas Putih': Kotoran Burung Laut Ternyata Bernilai Triliunan Rupiah

Ketiga, kreasikan menu sebanyak mungkin dari satu bahan utama yang ada agar tidak bosan. Jika memungkinkan, pilih menu yang bisa disimpan di lemari pendingin sehingga mudah saat akan dikonsumsi tanpa harus memasaknya dari awal.

Kali ini Portal Jember merangkum sejumlah kreasi menu sederhana dengan bahan dasar ayam yang bisa menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Sebagaimana kita tahu, ayam kini telah menjadi salah satu lauk utama masyarakat Indonesia. Banyak pilihan kreasi menunya, dari lauk hingga camilan. Ini bisa menjadi pilihan sekaligus strategi terutama saat harga ayam cukup murah.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X