Masih Muda Sudah Ubanan? Coba Rutinkan Minum Teh Ketumbar

- 1 Agustus 2020, 14:55 WIB
Ketumbar selain bermanfaat di dunia kuliner juga memiliki khasiat baik untuk kecantikan.* /PIXABAY/

PORTAL JEMBER - Uban atau rambut putih biasanya identik dengan orang yang sudah tua. Namun di masa sekarang, banyak yang masih muda tetapi sudah ubanan dalam jumlah yang signifikan.

Secara alamiah, uban adalah salah satu penanda bahwa metabolisme seseorang sudah mengalami penurunan. Hal yang umum terjadi pada mereka yang sudah cukup usia.

Bila masih muda namun uban sudah banyak dan tidak ada unsur genetis, ada baiknya mengoreksi beberapa hal yang bisa menjadi penyebab.

Lihat apakah pola makan sudah seimbang. Cukup sayur dan buah atau justru lebih banyak junk food-nya?

Periksa juga apakah akhir-akhir ini sangat stress, kurang tidur? Faktor lingkungan juga bisa sangat berpengaruh, terutama polusi udara yang umum di kota-kota besar.

Baca Juga: Banyak yang Suka, Waspadai Racun dalam Sisa Nasi Kemarin Jika Penyimpanannya Tidak Tepat

Dari kumpulan resep dr.Zaidul Akbar baik di berbagai media sosial, banyak dishare mengenai manfaat ketumbar hitam. Salah satunya adalah mengurangi rambut beruban yang belum masanya.

Selain bermanfaat untuk rambut, ketumbar juga memiliki sejumlah khasiat lain. Seperti meningkatkan kesehatan jantung, tulang, mengurangi inflamasi atau peradangan, melancarkan peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, juga bisa mengurangi masalah alergi kulit.

Ketumbar yang digunakan bukan ketumbar biasa, melainkan ketumbar organik yang belum mengalami proses pemutihan atau penambahan zat-zat lain yang berbahaya.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X