Tips Membaca Bakat Emas Anak dari Tontonan Favoritnya di Youtube

- 5 Juli 2020, 17:05 WIB
Ilustrasi YouTube. //Unsplash

PORTAL JEMBER - Anak-anak masa kini sangat akrab dengan gadget sejak dini. Terlebih di masa pandemi di mana mereka banyak di rumah saja. Beberapa pembelajaran juga mengharuskan mereka pegang gadget.

Atau orang tua yang merasa kewalahan karena mendadak harus mengasuh mereka sepanjang hari dalam ratusan hari. Sedang sebelumnya, orang tua umumnya berbagi waktu ‘pengasuhan’ dengan sekolah atau pihak lain yang turut membantu mengasuh.

Baca Juga: Simak Kumpulan Fakta Unik Ji Chang Wook, Aktor Profesional yang Peduli dengan Hak-Hak Disabilitas

Gadget memang ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi membantu. Di sisi lain bisa menjerumuskan. Di satu sisi bisa menjadi kawan, di sisi lain bisa menjadi musuh bebuyutan.

Di saat pandemi seperti sekarang, selain memang dibutuhkan sebagai media belajar jarak jauh, kehadiran gadget kadang sangat membantu untuk turut ‘mengasuh’ anak-anak. Sepanjang tidak kebablasan, anak yang sementara waktu asyik dengan gadgetnya, bisa memberi jeda pada orang tua terutama ibu untuk rehat sejenak.

Baca Juga: Lirik Lagu Opening Dragon Ball Versi Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia

Ibu juga tidak boleh diforsir ya. Sudahlah kadang harus work from home, jadi guru pengganti untuk hampir semua mata pelajaran, mesti juga jadi koki, anaknya banyak pula. Wow…

Saat anak-anak asyik dengan gadget, sambil istirahat dan sedikit memantau, ada momen penting yang juga saying untuk dilewatkan. Yakni, mulai mengamati bakat emas anak berdasarkan tontonan favoritnya di Youtube.

Kenapa Youtube? Aplikasi yang satu ini memang merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan anak-anak. Tampilan audio visual yang atraktif tak hanya lebih menarik dari aplikasi lain pada umumnya, namun juga mudah dinikmati oleh hampir semua umur.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X