‘Jamu Milenial’, Memadukan Tradisi dan Peluang Bisnis Masa Kini

- 4 Juli 2020, 12:10 WIB
Ilustrasi rempah. //Instagram/@rumahrempahjember

PORTAL JEMBER - Jamu merupakan salah satu kekayaan warisan nenek moyang yang sangat berharga. Biasa digunakan sehari-hari untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan.

Di masa kekinian, jamu terus bermetamorfosis mengikuti selera jaman. Jamu yang semula identik sebagai minuman kuno, minuman konsumsi orang tua, kini hadir dalam beragam tampilan yang cantic dan menggugah selera serta rasa yang lebih familiar dengan lidah anak muda.

Jamu tidak lagi identik dengan penjaja keliling. Ia kerap hadir di menu hotel berbintang, pesta besar bahkan acara resmi kenegaraan. Jamu juga semakin mudah didapati sejumlah resto, café, dan tempat nongkrong anak muda masa kini.

Baca Juga: Ayo Manfaatkan Bike Sharing di Jakarta, Ini 9 Lokasi Layanan yang Bisa Dimanfaatkan

Asyik kan? Bagi kamu yang ingin coba minuman berbahan dasar rempah gak perlu lagi merasa horror dengan rasa, aroma dan rupanya. Buat kamu yang ingin coba bisnis baru dengan mengangkat kekayaan nusantara dan kearifan lokal, jamu milenial ini bisa kamu masukkan dalam list.

Berikut sejumlah jamu atau minuman rempah milenial yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Bikin Jealous Bergandeng Tangan dengan V BTS, Siapa Sosok Gadis yang Ada dalam MV Lagu ON?

Teh Rempah. Teh merupakan salah satu minuman favorit banyak orang hampir di semua usia. Ingin mencoba teh yang lain dari biasanya? Cobalah teh rempah.

Ada sejumlah pilihan yang bisa dicoba. Bisa bunga rosella, secang, bunga telang, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X