Suka Rebahan Saat Pandemi? Waspadai 4 Keluhan Kesehatan yang Mengintai

- 4 Juli 2020, 11:00 WIB
ILUSTRASI rebahan.* /Pixabay//

PORTAL JEMBER - Bukan hanya Covid-19 yang perlu diwaspadai saat masa pandemi ini. Di rumah saja juga perlu protokol kesehatan guna membentengi diri dari ancaman lain selain Covid-19.

Seperti diberitakan di Pikiran-rakyat.com, seorang ibu di Sumedang mengalami kenaikan berat badan yang fantastis selama masa pandemi. Yakni sekitar 70 kg dalam kurun waktu 3 bulan.

Baca Juga: Fantastis, Berat Badan Bertambah 70 Kg Selama Pandemi karena Suka Makan Gorengan

Kenaikan berat badan yang luar biasa ini dipicu oleh pola makan ibu yang kurang teratur dan kurang sehat. Selain ada unsur genetis obesitas dalam keluarga, si ibu ternyata sangat gemar makan goreng-gorengan.

Obesitas ini hanya merupakan salah satu penyakit yang patut kita waspadai selama masa pandemi. Di rumah saja, otomatis gerak tubuh berkurang. Merasa gabut, bawaannya jadi ingin makan terus.

Merasa bosan karena kegiatannya itu-itu terus, bisa jadi ujung-ujungnya makan lagi, makan terus, makan lagi, lalu rebahan, terus rebahan. Begitu terus sampai Covid-19 berlalu yang entah masih berapa lagi.

Baca Juga: Tak Hanya Cantik, 3 Bunga ini Juga Berkhasiat sebagai Minuman Kesehatan

Nah, untuk yang pola hidupnya gak jauh dari makan dan rebahan selama masa pandemi, waspadai sejumlah ancaman kesehatan berikut ini.

Obesitas. Kenaikan berat badan yang berlebih ini bisa jadi masuk dalam list teratas. Banyak orang mengalami kenaikan berat badan secara variatif selama masa pandemi. Obesitas biasanya akan didahului berat badan berlebih atau overweight. Jadi rutinlah menimbang dan mencatat fluktuasi berat badan untuk mengantisipasi sejak dini.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X