8 Rempah Ini Dipercaya Mampu Meningkatkan Gairah Pria dan Wanita

- 2 Juli 2020, 18:15 WIB
Jahe, salah satu rempah yang dapat meningkatkan gairah pria. //Pixabay

PORTAL JEMBER - Penggunaan ragam tumbuhan sebagai afrodisiak, bahan yang dapat merangsang gairah pria dan wanita, merupakan salah satu warisan besar nenek moyang yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Dalam Kama Tattwa misalnya. Dibahas juga di dalamnya tentang penggunaan rempah untuk 'gegilutan'. Penasaran dengan ragam rempah yang sering digunakan sebagai afrodisiak? 

Negeri Rempah Foundation melalui akun Instagramnya @negerirempah, merangkum 8 rempah yang biasa digunakan sebagai afrodisiak sejak jaman nenek moyang kita dulu.

Baca Juga: Comeback Zico Berduet dengan Rain dalam 'Summer Hate', Memuncaki Beberapa Tangga Lagu

Pertama, Purwoceng atau Pimpinella pruatjan. Rempah endemik Dieng Jawa Tengah ini dipercaya dapat menambah stamina dan meningkatkan gairah baik pada pria maupun wanita. Rempah ini membantu mengatasi disfungsi ereksi.

Kedua, Pasak bumi atau Eurycoma longifolia. Kekukuhan akar pohon yang dijuluki “Tongkat Ali" ini kerap dianalogikan dengan keperkasaan pria. Rempah ini dapat meningkatkan kualitas sperma dan mencegah penurunan testosterone.

Baca Juga: 5 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan di Era Kenormalan Baru

Ketiga, Kayu rapet atau Parameria laevigata. Bila kulit akarnya dipatahkan, getahnya dapat merekatkan kembali patahan itu. Atas dasar analogi ini, tumbuhan ini diolah menjadi ‘sari rapet’ yang dapat merapatkan kembali organ kewanitaan peminumnya.

Keempat, Temu kunci atau Boesenbergia rotunda. Mengonsumsi temu kunci dipercaya membuat organ kewanitaan menjadi kering dan harum. Temu kunci disarankan bagi ibu-ibu yang baru melahirkan.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X