Penyebab Jerawat Sulit Hilang Menurut dr. Ema Surya Pertiwi, Apa Saja?

- 22 September 2022, 06:30 WIB
Penyebab jerawat menurut dr. Ema Surya Pertiwi.
Penyebab jerawat menurut dr. Ema Surya Pertiwi. /Tangkapan layar Youtube.com/Emasuperr

 

PortalJember.com - Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Ini menyebabkan whiteheads, komedo atau jerawat. Jerawat sednri paling umum di kalangan remaja, meskipun itu mempengaruhi orang-orang dari segala usia.

Perawatan jerawat yang efektif juga tersedia, tetapi jerawat bisa bertahan lama. Jerawat dan benjolan ini bisa sembuh perlahan, dan ketika salah satu mulai hilang, yang lain juga bisa muncul setelahnya.

Tergantung pada tingkat keparahannya, jerawat dapat menyebabkan tekanan emosional dan bekas luka pada kulit. Adapun beberapa penyebab jerawat yang sulit hilang. Lalu, apa sajakah itu?

Baca Juga: Punya Badan Cungkring? Coba Makanan Murah Penambah Berat Badan Menurut dr. Ema Surya Pertiwi Ini, Yuk!

Dirangkum PortalJember.com dari kanal Youtube Emasuperr yang ditayangkan pada 21 September 2022, berikut ini adalah beberapa penyebab jerawat sulit hilang menurut dr. Ema Surya Pertiwi.

1. Makanan tinggi gula

Menurut dr. Ema, makanan yang tinggi gula, makanan yang manis-manis, dan susu yang tinggi protein ataupun lemak ini dapat memunculkan jerawat. Selain itu juga kuning telur dapat menimbulkan jerawat.

"Contohnya kalau makan 2 butir kuning telur aja ya atau roti-rotian seperti donat, brownies yang mengandung kuning telur pasti besoknya langsung berjerawat," kata dr. Ema.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x