Wanita yang Berhubungan Spesial dengan Pria Berondong Cenderung Lebih Bahagia? Ini Kata Peneliti

- 27 Mei 2020, 12:25 WIB
Ilustrasi hubungan wanita tua yang memiliki pasangan lebih muda atau berondong* /Pixabay

PORTAL JEMBER - Umumnya hubungan antara pria dan pasangan wanita yang memiliki selisih usia sangat jauh selalu menarik perhatian dan dianggap tidak biasa.

Namun, apabila terdapat pasangan wanita yang memiliki usia yang jauh lebih tua dari pasangan prianya, hal ini akan lebih menarik perhatian.

Akan ada sebagian orang yang merasa kurang setuju dengan hubungan tersebut ketika seorang wanita memiliki pasangan pria dengan usia yang jauh lebih muda alias berondong.

Baca Juga: Sekarang Keluar Masuk Jakarta Harus Punya Surat Izin, Begini Cara Membuatnya

Dalam hubungan seperti ini, tampaknya ketidaksetujuan lebih ditujukan terutama untuk pasangan wanita.

Wanita yang lebih tua dengan pasangan pria lebih muda umumnya kerap disebut sebagai ‘cougars’, istilah ini menyiratkan sifat predator dimana wanita lebih suka berondong.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari penelitian psikolog terkenal asal AS, dr. Justin Lehmiller yang diterbitkan di laman miliknya, Lehmiller.com, label 'negatif' bagi pria lebih muda yang memasuki hubungan ini tidak benar-benar ada.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 yang Kabur di Banyuwangi, Akhirnya Ditemukan di Surabaya

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Penelitian: Wanita yang Menikah Atau Berpacaran dengan Pria Berondong Cenderung Lebih Bahagia"

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X