Jangan Gunakan Dua Jari Saat Mengerem Pada Sepeda Motor, Ini Bahayanya!

- 26 Mei 2020, 08:10 WIB
Ilustrasi /Pixabay

PORTAL JEMBER – Kendaraan sepeda motor sudah menjadi kendaraan yang umum digunakan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Sepeda motor telah menjadi pilihan sebagai alat transportasi sehari-hari, tidak hanya untuk mengangkut penumpang, sepeda motor juga biasa digunakan untuk mengangkut berbagai barang.

Bahkan, sepeda motor juga digunakan masyarakat untuk transportasi jarak jauh lintas provinsi.

Baca Juga: Sosok Tukijo yang Viral Usai Bongkar Portal dan Disoraki Polisi

Pengendara motorpun mulai dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa.

Namun, dalam berkendara, masih banyak orang yang belum mengerti cara mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar, bahkan sebagian pengguna sepeda motor hanya memacu kendaraannya dijalanan dengan cepat tanpa menghiraukan aturan berkendara.

“Tanpa disadari, kesalahan-kesalahan tersebut dapat memicu ketidaknyamanan dalam berkendara bahkan keadaan paling buruknya adalah dapat menyebabkan kecelakaan,” sebut Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora Ludhy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima PRFM.

Baca Juga: Cara Melacak dan Mengetahui Smartphone yang Hilang atau Dicuri

Salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor adalah penggunaan dua jari yang stand by di tuas rem depan dan belakang pada motor matic, dan di tuas rem depan dan tuas kopling pada motor sport atau cub.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Prfmnews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X