Ucapan Selamat Idul Fitri 1441 H dalam Bahasa Jawa, Cocok Dikirim Melalui WhatsApp

- 23 Mei 2020, 07:04 WIB
Ilusrasi grafis ucapan selamat lebaran dalam Bahasa Jawa. /bilikata.com

PORTAL JEMBER - Di saat pandemi covid-19, masyarakat dilarang mudik selama libur lebaran. Pemerintah membuat kebijakan tersebut untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak makin meluas.

Dengan demikian, satu-satunya agar tetap terhubung dengan kerabat dan orang tua di kampung halaman adalah melalui perangkat teknologi komunikasi.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Jakarta Pastikan Tak Gelar Salat Idul Fitri 1441 Hijriah Maupun Takbiran

Selain dengan telepon atau video call, salah satu cara yang banyak dilakukan untuk beruluk salam dari jauh adalah dengan mengirim ucapan selamat lebaran.

Tidak hanya berbahasa Indonesia, ada kalanya penting untuk mengucapkan selamat lebaran dengan bahasa daerah. Biasanya, kepada kerabat yang lebih tua yang berasal dari Suku Jawa.

Baca Juga: WHO Akan Terbitkan Resolusi Berskala Internasional Jika Virus Corona Tak Kunjung Usai

Berikut ini beberapa ucapan selamat lebaran dalam Bahasa Jawa yang bisa Anda pergunakan untuk berkirim salam melalui aplikasi percakapan, seperti dikutip PORTAL JEMBER dari Bilikata:

Kula nyuwun gunging pangapunten sedanten kalepatan lahir dumugining batos mboten langkung ngaturaken sugeng idul fitri, mugi Gusti Allah ingkang kuoso paring ridho lan rahmatipun dumateng kito sedoyo, amin.

Baca Juga: 2.231 Pasien Covid-19 di Jakarta Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X