Mengapa Orang dengan Kebiasaan Merokok Tetap Sehat? Ternyata Ini Penyebabnya Menurut dr. Sung

- 25 November 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi merokok. Berikut penjelasan dr. Sung tentang penyebab orang merokok tetap sehat, sebut penyebab jatuh sakit tidak hanya satu.
Ilustrasi merokok. Berikut penjelasan dr. Sung tentang penyebab orang merokok tetap sehat, sebut penyebab jatuh sakit tidak hanya satu. /Pixabay / HansMartinPaul.

PortalJember.com – Berikut penjelasan dr. Sung tentang penyebab orang merokok tetap sehat, sebut penyebab jatuh sakit tidak hanya satu.

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang bisa berdampak bagi kesehatan. Kebiasaan ini kebanyakan dilakukan oleh pria.

Ada banyak alasan orang merokok, mulai dari mengikuti kebiasaan masyarakat, melepaskan stress, hingga karena sudah terlanjur kecanduan.

Baca Juga: 7 Nutrisi Kesehatan Mata yang Wajib Diketahui Urai dr. Sung, Cegah Penurunan Fungsi Penglihatan dengan Ini

Beberapa dampak kebiasaan ini antara lain impotensi, penyakit jantung, kanker paru-paru, hingga gangguan janin dan kehamilan pada wanita.

Meski demikian, ada juga orang yang tetap sehat meskipun terbiasa merokok. Hal ini seringkali dijadikan alasan untuk tidak meninggalkan rokok.

Lantas mengapa perokok tetap sehat? Apa saja penyebab orang merokok tetap sehat? Simak penjelasan dr. Sung dalama uraian artikel ini.

Dalam suatu kesempatan, dr. Sung mengungkapkan bahwa seseorang bisa jatuh sakit karena faktor-faktor resiko yang membuat mereka sakit.

Baca Juga: Jangan Pelihara Hewan Ini di Rumah, Setiap Hari Amal Dikurangi Sebesar Bukit Uhud Kata Ustadz Abdul Somad

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: YouTube SB30 Health


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X