8 Pantangan bagi Penderita Penyakit Ginjal Menurut dr. Saddam Ismail, Diantaranya Jangan Begadang

- 18 Oktober 2021, 18:32 WIB
dr. Saddam Ismail jelaskan pantangan bagi penderita penyakit ginjal, diantaranya jangan begadang.
dr. Saddam Ismail jelaskan pantangan bagi penderita penyakit ginjal, diantaranya jangan begadang. /Tangkapan layar youtube.com / Saddam Ismail.

PortalJember.com – Berikut penjelasan dr. Saddam Ismail tentang pantangan bagi penderita penyakit ginjal, diantaranya jangan begadang.

Dalam suatu kesempatan, dr. Saddam Ismail mengungkapkan bahwa penting bagi penderita penyakit ginjal untuk merubah gaya hidup mejadi lebih sehat.

“Supaya ginjal tidak terlalu berat dan kondisinya tidak makin memburuk,” ujarnya, dikutip PortalJember.com dari unggahan YouTube Saddam Ismail, 6 April 2021.

Baca Juga: Ingin Nyeri Sendi Tidak Sering Kambuh? Coba Terapkan 6 Hal Ini Kata dr. Saddam Ismail

Menurut dr. Saddam Ismail, gaya hidup dan pola makan yang sehat juga dapat mencegah timbulnya komplikasi-komplikasi akibat penyakit ginjal.

Lantas apa saja pantangan-pantangan bagi penderita penyakit ginjal yang penting untuk diketahui? Simak penjelasan berikut ini.

dr. Saddam Ismail mengungkapkan pantangan pertama, yaitu jangan banyak minum. Hal ini dikarenakan fungsi ginjal sudah menurun.

“Kalau banyak minum atau kelebihan cairan tidak bisa dibuang dan akhirnya menumpuk di tubuh. Ini bisa menyebabkan darah tinggi hingga gagal jantung,” ungkapnya.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Keseringan Mengatakan Ini setelah Bekerja, Syekh Ali Jaber: Rezeki Hancur dan Seret

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X