Sering Mengalami Sakit Perut? dr. Saddam Ismail: Obat Alami Jadi Solusinya

- 18 Oktober 2021, 18:35 WIB
Obat alami untuk mengobati sakit perut.
Obat alami untuk mengobati sakit perut. /Pixabay / mohamed_hassan

 

PortalJember.com - Sakit perut merupak penyakit yang bisa menyerang pada siapa saja baik tua maupun muda.

Ketika mengalami sakit perut dapat memberikan pertolongan pertama dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar.

Lalu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk mengobatinya? Dilansir PortalJember.com video yang diunggah dari kanal Youtube Saddam Ismail pada 28 Februari 2021 menjelaskan bahwa, bahan-bahan alami ini bisa ditemukan di dapur salah satunya dengan menggunakan rempah-rempah untuk meredakanya. Berikut ulasannya.

1. Jahe

Baca Juga: Rahasia Rezeki Terus Bertambah dengan Sendirinya, Ustadz Adi Hidayat: Terapkan Amalan Ini

Jahe dapat digunakan untuk mengobati rasa mual dan nyeri sendi karena memiliki sifat anti radang. Jahe diyakini sangat efektif dalam mengobati sakit perut, karena mampu mengendurkan otot-otot lapisan perut dan usus yang menegang. Sehingga jahe dapat digunakan untuk mengobati kram perut. Jahe dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung (mentah) atau dengan mencampurkan pada teh.

2. Pepermint

Selain mampu menyegarkan mulut karena kandungan mentol alaminya, pepermint juga bisa meredakan sakit perut karena memiliki sifat anti nyeri, menghilangkan rasa mual, dan sakit perut. Namun, apabila sakit perut akibat kembung ataupun asam lambung tidak direkomendasikan dalam mengkonsumsinya. Pepermint ini dapat dikonsumsi langsung ataupun dicampurkan dengan teh atau makanan.

Halaman:

Editor: Amelia Putri Nuryanti

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X