Cara Mengatasi Ketindihan saat Tidur Menurut dr. Saddam Ismail, Salah Satunya Jangan Tidur dalam Posisi Ini

- 14 Oktober 2021, 17:55 WIB
Ilustrasi cara mengatasi ketindihan saat tidur menurut dr. Saddam Ismail.
Ilustrasi cara mengatasi ketindihan saat tidur menurut dr. Saddam Ismail. /Tangkapan layar Youtube.com/ Saddam Ismail

PortalJember.com - Sleep paralysis atau yang biasa disebut dengan ketindihan ini sering terjadi waktu tidur. Seketika tubuh sulit untuk digerakkan.

Baik itu kaki ataupun jari-jari tangan, orang yang mengalami ketindihan saat tidur akan sulit untuk berteriak dan menggerakkan anggota tubuh tersebut. Dan untuk bangun pun juga tidak bisa.

Namun jangan panik, sebab ada beberapa cara untuk mengatasi kondisi ketindihan ini.

Baca Juga: 5 Tips Berhijab Tanpa Takut Gatal di Kulit Kepala Menurut dr. Saddam Ismail, Jangan Keramas Setiap Hari

Dirangkum PortalJember.com dari kanal Youtube Saddam Ismail yang ditayangkan pada 12 Februari 2021, berikut ini adalah cara mengatasi ketindihan menurut dr. Saddam Ismail.

"Nah, ketika ketindihan ya, ketika kita terbangun itu memang akan panik ya. Panik, akan ketakutan. Tetapi kalau kita panik ketakutan itu malah tidak boleh," kata dr. Saddam Ismail.

"Nah, kita harus tenang ya. Kita ketahui dulu posisi kita, kita ketahui dulu keadaan kita ya, dengan tenang tersebut kita perlahan-lahan mencoba untuk melepasnya," tambahnya.

Baca Juga: Hati-hati, Jangan Pernah Gunakan Jenis Kalimat Ini sebagai Dzikir, Syekh Ali Jaber: Dosanya Tak akan Diampuni

Menurut dr. Saddam Ismail kalau seandainya panik dan ketakutan, malah terburu-buru ingin cepat lepas itu biasanya ketindihannya malah tambah berat, tambah kesemutan, dan tambah mati rasa.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X