5 Tips Mudah Memeram Buah Alpukat agar Cepat Matang dengan Sempurna

- 27 September 2021, 21:21 WIB
Ilustrasi buah alpukat.
Ilustrasi buah alpukat. /GerDukes/Pixabay

PortalJember.com - Cara memeram alpukat yang belum matang, dapat dengan mudah diterapkan di rumah.

Alpukat adalh salah satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi. Alpukat juga sangat bergizi dan memiliki kandungan nutrisi yang beragam, termasuk 20 vitamin dan juga mineral yang berbeda.

Sebelum mengkonsumsi buah alpukat, anda tentu saja harus memilih buah yang berkualitas. Akan tetapi, tidak jarang juga seseorang akan memilih buah alpukat yang masih belum matang.

Baca Juga: Buah Alpukat sebagai Kesehatan Otak dan Pembersihan Organ Tubuh, Berikut Resep Olahannya ala dr. Zaidul Akbar

Alasan memilih buah alpukat yang belum matang agar tidak cepat membusuk apabila tidak segera dikonsumsi, oleh sebab itu memeram akan menjadi pilihan bagi banyak orang.

Memilih alpukat yang berkualitas caranya cukup mudah yaitu, tinggal memilih buah alpukat yang memiliki warna gelap merata dan juga tidak belang.

Cara yang selanjutnya yaitu dengan cara melihat ujung buah alpukat pada bekas tangkainya. Apabila warna buahnya coklat tua atau gelap, berarti alpukat tersebut sudah tua.

Baca Juga: Gatal dan Penyakit Kulit Ampuh Diatasi dengan 3 Bahan Alami Ini, dr. Zaidul Akbar: Gunakan Satu Minggu Sembuh

Apabila warna buah alpukatnya masih hijau muda, itu berarti buah tersebut masih muda dan mentah, belum siap untuk langsung dimakan.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X