dr. Zaidul Akbar Jelaskan Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh yang Benar untuk Seorang Mukmin

- 24 Juli 2021, 21:35 WIB
dr. Zaidul Akbar jelaskan cara meningkatkan imunitas tubuh bagi seorang mukmin.
dr. Zaidul Akbar jelaskan cara meningkatkan imunitas tubuh bagi seorang mukmin. /Tangkap layar Youtube.com/dr.zaidul akbar official

PORTAL JEMBER - dr. Zaidul Akbar memberi keterangan tentang cara meningkatkan imunitas tubuh yang benar, khususnya bagi seorang mukmin.

Kesehatan dalam Islam memang menjadi hal yang tak terpisahkan. Karena sebagian besar ibadah, terlebih ibadah yang wajib pasti memerlukan kondisi tubuh yang prima.

Jika imunitas tubuh melemah, maka seseorang akan lebih rentan terserang berbagai macam penyakit. Akibatnya, kegiatan ibadahnya bisa jadi terganggu.

Baca Juga: Berita Terbaru Olimpiade Tokyo 2021, Indonesia Raih Medali Pertama Lewat Cabang Olahraga Angkat Besi

Oleh karena itu, dr. Zaidul Akbar menganjurkan agar kaum muslimin atau umat Islam agar menjadikan gaya hidup sehat yang islami sebagai bagian dari keimanannya.

Di samping itu, setiap manusia sudah seyogyanya memahami hak-hak tubuh maupun qolbu sebagai perhatian utama dalam menjaga kesehatan diri.

Baca Juga: Rossa Unggah Foto Masa Kecil Saat Pertama Kali Punya Album, Netizen: Rambutnya Krebo Yaa

Mengenai imunitas tubuh, dr. Zaidul Akbar mempunyai pandangan tersendiri. Khususnya bagi seorang mukmin, ia menjelaskan bahwa imunitas seseorang adalah keimanannya itu sendiri.

"Saya memiliki pandangan tersendiri mengenai imunitas, bahwa kekebalan tubuh seorang mukmin adalah imannya, jadi iman itulah yang akan menjadi bentengnya dia," ujar dr. Zaidul Akbar sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari video dalam kanal YouTube Media Dakwah Hikmah TV yang diunggah pada 27 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X