Sakit Maag Boleh Minum Jeruk Nipis? Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar dan Obat Manjur Atasi Asam Lambung

- 24 Juli 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi jeruk nipis yang dikonsumsi penderita asam lambung atau maag.
Ilustrasi jeruk nipis yang dikonsumsi penderita asam lambung atau maag. /Pexels/Lisa

PORTAL JEMBER - Penderita asam lambung atau maag kini tak perlu khawatir lagi karena dr. Zaidul Akbar memiliki solusi terbaik untuk penyakit ini.

Penderita asam lambung atau maag juga rupanya juga bisa mengkonsumsi jeruk nipis atau minuman yang mengandung asam lainnya dengan beberapa ketentuan.

Dikutip PORTAL JEMBER dari kanal YouTube Zaidul Akbar Official, berikut adalah beberapa penjelasan mengenai konsumsi jeruk nipis dan juga obat asam lambung yang manjur.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Berbagi Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat, Jurus Sehat Rasulullah

"Dalam konteks katakanlah pengobatan Islam penyakit itu adalah ketidakseimbangan. Maka fungsi dari tumbuhan atau herbal-herbal adalah untuk mengembalikan keseimbangan," ucap dr. Zaidul Akbar.

"Jadi kalau selama ini kan kita mengenal orang yang kena asam lambung atau maag dia harus minum antasida atau obat-obat maag lain untuk menekan produksi HCL atau asam klorida. Sebenarnya herbal itu kerjanya jauh lebih luas daripada itu. Maka sering saya sampaikan bahwa sakit maag itu banyak jenisnya." jelas dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga: Tips dr. Zaidul Akbar untuk Jadikan Nasi Putih Sehat, Cukup Tambahkan Beberapa Bahan Ini

Menurut dr. Zaidul Akbar selain minum obat-obatan khusus maag, obat herbal ternyata juga sangat disarankan.

"Lalu bagaimana cara mengembalikan keseimbangannya tadi? salah satu yang saya sarankan adalah mengkonsumsi air tajin beras. Air tajin beras itu salah satu yang sangat baik untuk mengembalikan keseimbangan asam lambung," ucap dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X