Dokter Spesialis Jantung Ungkap Fakta Makan Telur Sebutir Bisa Menurunkan Risiko Terkena Stroke

- 21 Juli 2021, 17:50 WIB
Ilustrasi telur. Makanan ini sehat dan dapat menurunkan risiko terkena penyakit stroke menurut Dokter Spesialis Jantung.*
Ilustrasi telur. Makanan ini sehat dan dapat menurunkan risiko terkena penyakit stroke menurut Dokter Spesialis Jantung.* /Pixabay/congerdesign

PORTAL JEMBER – Siapa yang tidak pernah makan telur? Hidangan yang satu ini menjadi salah satu makanan masyarakat.

Biasanya, telur bisa diolah menjadi berbagai macam makanan seperti telur dadar, ceplik, telor asin, maupun olahan makanan lainnya.

Telur cukup digemari karena kandungan protein hewani yang terkandung di dalamnya baik bagi kesehatan. Selain sebagai lauk, makanan ini juga bisa dijadikan olahan kue.

Baca Juga: Dr. Adaninggar Ungkap Mengapa Tes Swab PCR Akan Positif hingga 4 Bulan Meski Sudah Sembuh dari Covid-19

Terlepaas dari berbagai macam olahan makanan yang bisa dibuat, Dokter Spesialis Jantung menyarankan setiap orang menyantap telur.

Hal tersebut disampaikan Dokter Spesialis Jantung Anak sekaligus Ketua I PP IDAI, dr Piprim Basarah Yanuarso melalui unggahan Instagram miliknya.

Menurut Dokter Spesialis Jantung, konsumsi telur baik bagi kesehatan untuk menurunkan risiko terkena penyakit termasuk stroke.

Seperti diketahui, stroke merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf manusia yang menyebabkan otot dan sendi tidak bisa digerakkan dalam kurun waktu tertentu.

Baca Juga: Resep Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Ala dr. Zaidul Akbar, Makan Daging Kurban Tak Perlu Khawatir

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: Instagram @dr.piprim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X