Dokter Spesialis Penyakit Dalam Sebut Daging Kurban Tak Bikin Tekanan Darah Tinggi, Ini Penyebabnya

- 20 Juli 2021, 18:20 WIB
ilustrasi daging kurban. Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam, daging sapi dan kambing tak sebabkan tekanan darah tinggi.*
ilustrasi daging kurban. Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam, daging sapi dan kambing tak sebabkan tekanan darah tinggi.* /Pexels.com/Emre Vonal

PORTAL JEMBER – Masyarakat Islam dunia sedang merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hari raya ini identik dengan hari berkurban.

Pasalnya, umat Islam diwajibkan untuk menyembelih hewan kurban dan membagi-bagikan daging kurban kepada sesama terutama yang membutuhkan.

Di Indonesia, daging kambing dan daging sapi identik dengan Idul Adha. Pasalnya, kedua jenis binatang tersebut umumnya dikurbankan.

Baca Juga: Tanggapi Perpanjangan PPKM Darurat, Ganjar Pranowo: Aku Yo Ora Tegel...

Pada momen hari raya kurban, tak sedikit warga yang khawatir terhadap kondisi kesehatan badan karena takut terkena darah tinggi akibat konsumsi daging.

Hal ini mendapat perhatian Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Andi Khomeini Takdir. Dokter ini menegaskan daging kambing dan sapi tak menyebabkan tekanan darah tinggi.

Menurut Dokter Spesialis Penyakit Dalam, penyebab tekanan darah tinggi terletak pada bumbu yang digunakan untuk memasak daging kambing dan daging sapi.

“Daging kambing dan daging sapi tidak bikin tekanan darah naik tinggi. Garam dan micin-nya lah yang berkontribusi signifikan,” ujarnya, Selasa 20 Juli 2021.

Baca Juga: 'Pak Panut' Penjual Angkringan di Jogja Trending di Twitter, Netizen: Tak Pernah Mengenal Tapi Turut Kagum

Halaman:

Editor: Bagus Satria Perdana P.

Sumber: Twitter @dr_koko28


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X