Istri Boleh Sembunyikan 3 Hal Ini dari Suami, Nomor 3 Jarang Banyak yang Tahu

- 9 April 2021, 22:40 WIB
ILUSTRASI pasangan suami istri
ILUSTRASI pasangan suami istri /Pixabay

PORTAL JEMBER - Sebagai sepasang insan yang sudah terikat sebuah pernikahan, maka sah menjadi suami dan istri di dalam rumah tangga mereka.

Tentunya kehidupannya jauh lebih berbeda dari sebelumnya yang masih sama-sama hidup sendiri, sekarang harus mulai terasa berbeda dengan seorang suami atau istri di sampingnya setiap hari.

Jika sebelum menikah baik calon suami maupun istri masih sama-sama menutupi masing-masing, maka dalam pernikahan secara tak langsung nantinya juga akan saling terbuka.

Baca Juga: 7 Tanda Istri Punya Pria Idaman Lain dan Menyimpan Rahasia untuk Menutupi Perselingkuhan dari Suami

Sebab, keduanya pastinya menjalani kehidupan bersama yang mana tak akan pernah lepas satu sama lain setiap saat bahkan mungkin setiap waktu.

Dalam hal inim sikap ini merupakan keterbukaan antara suami dan istri yang mana apakah keduanya mau saling berbagi atau justru masih ada yang ditutupi.

Namun, jika sudah sah menjadi suami istri, hal tersebut akan menimbulkan keterbukaan di antara keduanya sehingga hampir tidak ada yang bisa di tutupi. Baik oleh suami maupun oleh istri. Dalam suatu hadist dikatakan bahwa setiap apapun yang hendak dilakukan sang istri.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Saat Malam Hari, Bisa Bikin Sulit Tidur

Maka wajib meminta ijin kepada suaminya. "Janganlah seorang istri mengifakkan suatu (harta dari dalam rumah suaminya melainkan dengan seizinnya." Beliau kemudian ditanya "Tidak pula makanan, wahai Rasullah?" Beliau menjawab “Itulah harta kami yang paling utama," (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Walaupun sikap keterbukaan antara suami dan istri begitu penting, namun ada beberapa hal yang boleh disembunyikan oleh istri.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Ringtimes Banyuwangi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X