Pengobatan Tiongkok Kuno Ternyata Gunakan Daun Mangga sebagai Obat Diabetes

- 23 Februari 2021, 20:53 WIB
Ilustrasi daun mangga. /Pixabay/Suresh Babu Guddanti

PORTAL JEMBER - Salah satu penyakit berat yang sulit disembuhkan namun banyak orang yang menderitanya yakni diabetes. Penyakit diabetes ditandai dengan tingginya kadar gula yang ada dalam darah.

Ada banyak cara untuk mengobati penyakit diabetes, mulai dari pengobatan tradisional hingga medis, selain itu juga dapat dilakukan dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Namun, siapa sangka diabetes ternyata juga dapat diobati menggunakan daun mangga. Bahkan, daun mangga ini telah dikenal untuk pengobatan kuno Tiongkok.

Baca Juga: Singgung Benny Susetyo yang Minta Anies Baswedan Belajar dari Ahok, HNW: BTP Dipanggil Jokowi karena Banjir

 

Selama berabad-abad yang lalu, nutrisi yang ada dalam ekstrak daun mangga dipercaya oleh orang Tiongkok dapat menyembuhkan diabetes dan asma, demikian dikutip dari femina.in.

Menariknya, teori ini didukung oleh sains. Sebuah studi pada 2010 lalu menunjukkan bahwa tikus yang diberi ekstrak daun mangga menyerap lebih sedikit glukosa, sehingga dapat menurunkan kadar gula darahnya dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi ekstrak daun mangga.

Sekarang, mengapa ini terjadi? Pertama, ekstrak daun mangga dapat meningkatkan produksi insulin dalam tubuh Anda. Selain itu, juga meningkatkan distribusi glukosa, yang membantu menstabilkan kadar gula dalam darah Anda.

Baca Juga: Sindir Keras Anies Baswedan Soal Banjir, Wanda Ponika: Makanya Kerja, Malu Sama Pak Presiden

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X