Cara agar Kucing Tidak BAB di Halaman Rumah atau Sembarangan yang Wajib untuk Dicoba

- 6 Februari 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi Kucing.
Ilustrasi Kucing. /unsplash

PORTAL JEMBER - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara. Selain lucu dan menggemaskan, perawatan untuk kucing pun cukup mudah dan masih terjangkau.

Namun meskipun demikian, tidak sedikit pemelihara kucing merasa jengkel apabila kucing peliharaannya BAB (Buang Air Besar) di halaman rumah atau sembarangan.

Selain menimbulkan aroma yang tidak sedap dan mengganggu keindahan, jika dibiarkan terus menerus maka akan membuat kucing menjadi kebiasaan. Tidak heran jika banyak pemelihara kucing mencari tahu bagaimana cara agar kucing tidak BAB di halaman rumah atau sembarangan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Mendadak Trending Banjir Pujian dari Warganet, Ternyata Gara-Gara Ini

Sebenarnya caranya pun sangat mudah, dan bisa dilakukan oleh diri sendiri agar kucing terbiasa BAB tidak dimana saja. Penasaran bagaimana caranya?

Sebagaimana yang dilansir PORTAL JEMBER dari chanel Youtube Fashionable yang diunggah pada 3 Oktober 2019, berikut ini adalah cara agar kucing tidak BAB di halaman rumah atau sembarangan yang wajib dicoba.

1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah bawa kotoran kucing ke dalam kotak yang berisi pasir. Pastikan kotak dan pasir yang digunakan menggunakan yang baru.

Baca Juga: Tak Hanya Pria, Simak Profil Wanita Terkaya di Indonesia yang Masuk Forbes Berikut

2. Setelah itu bawa kucing ke dalam kotak pasir dan biarkan ia mengendus-ngendus dan mengubur kotorannya sendiri.

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X