6 Tips Memakai Jilbab yang Modis namun Tidak Gerah

- 25 Januari 2021, 11:30 WIB
Ilustrasi tips memakai jilbab yang modis namun tidak gerah. /Pexels.com/Keira Burton

PORTAL JEMBER - Memakai jilbab saat cuaca sedang panas-panasnya memang bisa menimbulkan rasa tak nyaman. Bagaimanapun juga, demi tuntutan aktivitas baik di kantor atau kampus, alangkah baiknya mengenakan jilbab yang modis namun tidak gerah.

Jilbab yang modis tidak harus dari bahan yang mahal dan cara mengatur yang ribet. Sebenarnya cukup banyak cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menciptakan gaya modis dan trendi, namun tidak dipaksakan.

Dirangkum PORTAL JEMBER dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips mengenakan jilbab yang modis namun tidak gerah.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Gratis Ongkir Rp0 dan ShopeePay Deals Rp1 di Setiap Bulan di Shopee SMS!

1. Menggunakan Bahan Kain yang Nyaman
Pilih bahan kain yang cocok untuk aktivitas. Bahan kain yang disarankan adalah tipe renggang dan dapat menyerap keringat dengan mudah. Bahan kain yang adem jelas merupakan pilihan yang sangat cocok. Beberapa jenis kain yang direkomendasikan adalah rayon, linen, voal, dan kain katun.

2. Bahan Baju Longgar dan Tidak Bikin Gerah
Selain jilbabnya sendiri, pastikan bahan kain baju yang dikenakan juga nyaman. Gunakan baju yang longgar dan pastinya adem alias tidak membuat gerah. Sebaiknya hindari model baju yang berlapis apalagi jika akan beraktivitas di luar ruangan.

3. Pastikan Rambut Sudah Kering Sebelum Mengenakan Jilbab
Kesalahan ini sering dilakukan dengan alasan yang nyaris serupa, yaitu tidak ada waktu untuk mengeringkan rambut. Padahal, mengenakan jilbab saat rambut dan kulit kepala yang masih basah hanya akan menambah lembap dan terasa gerah.

Baca Juga: Ucapan Jokowi Benar, Penyebab Utama Banjir Besar di Kalsel Sesuai Penyelidikan Bareskrim Polri

4. Sesuaikan dengan Bentuk Wajah
Pertimbangkan juga kesesuaian antara model jilbab dan bentuk wajah. Dengan jilbab model X, harusnya cocok dengan bentuk muka yang A, dan seterusnya. Oleh karena itu, pastikan mencari referensi yang pas untuk menyesuaikan tipe jilbab apa yang sesuai dengan bentuk wajah.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X