Update Hari Ini, Kurs Rupiah Melemah, Harga Emas Naik Cukup Tajam

- 3 Juli 2020, 11:31 WIB
Emas batangan. /Pixabay/erik_stein /

PORTAL JEMBER - Bagi Anda yang setia mengikuti pergerakan harga emas setiap harinya karena berencana membeli emas dengan harga terbaik, update harga emas hari ini mungkin sedikit membuat Anda shock.

Per hari ini, Jumat 3 Juli 2020, harga emas mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari hari sebelumnya, yakni 13 ribu rupiah setiap gramnya.

Sementara itu, nilai tukar rupiah justru melemah. Turun atau 0,84 persen menjadi Rp14.499 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.378 per dolar AS.

Baca Juga: NASA Rilis Parfum Beraroma Luar Angkasa, Baunya Mirip Stek Bakar, Raspberry, dan Logam

Melemahnya nilai tukar rupiah ini, menurut Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures, Ariston Tjandra, sebagaimana dikutip dari Antara, dipengaruhi oleh sentimen negatif masih membayangi aset beresiko. Pasar khawatir dengan penularan Covid-19 yang terus meninggi.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari kemarin mencapai 1.624 orang. Sehingga, total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia menjadi 59.394 kasus. 

Baca Juga: Arkeolog Berhasil Temukan Situs Kuno Suku Aborigin Tenggelam di Bawah Laut Berusia Ribuan Tahun

Tren pertambahan jumlah pasien Covid-19 juga terjadi di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Jerman, Korea bahkan juga China.

Akibatnya, sejumlah aktivitas ekonomi di beberapa negara tersebut dibatasi atau bahkan ditutup kembali.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X