Jaga Kepercayaan Pasar, Pabrik Cerutu asal Jember Ini Terapkan Protokol Ketat Kesehatan

- 28 Juni 2020, 16:04 WIB
Aktivitas produksi cerutu di pabrik BIN Cigar, Jember, Jawa Timur, Minggu 28 Juni 2020. Setelah sempat mandek, permintaan cerutu mulai berdatangan.* /Dokumentasi BIN Cigar

PORTAL JEMBER – Permintaan cerutu asal Jember pada pandemi covid-19 di Maret dan April lalu sempat nol. Tetapi, kini pasar cerutu mulai bangkit.

Permintaan dari buyer mulai berdatangan, baik dari luar maupun dalam negeri.

“Untuk menjaga kepercayaan pasar, kami terapkan protokol ketat kesehatan di lokasi produksi cerutu,” kata Febrian Ananta Kahar, salah seorang komisaris BIN Cigar, perusahaan penghasil cerutu di Jember, Jawa Timur, kepada PORTAL JEMBER, Minggu 28 Juni 2020.

Protokol yang wajib dilaksanakan adalah menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker.

Baca Juga: Covid-19 Bikin Order Nol, Kini Permintaan Cerutu asal Jember Mulai Berdatangan

Setiap pekerja yang datang ke pabrik dan kantor, kata dia, dicek suhu tubuhnya. Lalu mendapatkan vitamin, ditanya kesehatannya, memakai masker, berdoa, dan mengenakan face shield.

“Masuk jam 7 pagi pulang jam 4 sore, tetapi sesi istirahatnya selama pandemi covid-19 ini lebih banyak dari sebelum pandemi,” kata Febrian.

Pihaknya berkepentingan menjaga kesehatan karyawan dan keluarganya. Karyawan dan keluarga juga mendapatkan herbal untuk imunitas tubuh.

Lingkungan pabrik pun rutin disemprot dengan disinfektan. Ini untuk memastikan tidak ada virus di permukaan benda-benda.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X