WhatsApp dan PayPal Investasi di Gojek, Transaksi Paypal Bakal Bisa Lewat Gopay

- 3 Juni 2020, 16:35 WIB
Gojek. /Aplikasi Gojek

PORTAL JEMBER - Platform pesan Facebook Inc, WhatsApp dan PayPal Holdings Inc pada hari Rabu, 3 juni 2020, mengatakan mereka telah berinvestasi dalam bentuk pembayaran, pengiriman makanan, dan ojek online di aplikasi Gojek.

Hal tersebut sebagai bagian dari putaran penggalangan dana yang sedang berlangsung di perusahaan Indonesia.

WhatsApp dan PayPal tidak mengungkapkan seberapa besar investasi atau biaya yang akan mereka terima.

Baca Juga: Segera Hadir Fenomena Strawberry Moon dan Gerhana Bulan Penumbra, Catat Tanggalnya!

Kepala Operasi WhatsApp, Matt Idema dalam sebuah postingannya mengatakan perusahaannya akan bekerja dengan Gojek untuk mendukung pertumbuhan jutaan usaha kecil.

Dikutip dari Reuters, langkah ini kemungkinan akan secara signifikan memperkuat kehadiran WhatsApp di Indonesia, di mana ia memiliki lebih dari 100 juta pengguna.

Pada bulan April, Facebook sedang dalam pembicaraan dengan Gojek tentang investasi dan sedang bekerja dengan tiga operator e-wallet di Indonesia, termasuk Gojek GoPay, untuk meluncurkan layanan pembayaran mobile di ekonomi terbesar di Asia Tenggara itu.

Baca Juga: LPSK Nilai Tersangka Pasar Manggisan Jember Layak Jadi JC

Kepala pasar di PayPal International, Cameron McLean, dalam sebuah pernyataan mengatakan "kemampuan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke dalam layanan Gojek" dan memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan GoPay untuk membayar toko-toko yang menggunakan PayPal secara global.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X