KABAR GEMBIRA Pemerintah Beri Kelonggaran Kredit untuk Rakyat Kecil Selama 1 Tahun

- 24 Maret 2020, 19:37 WIB
PRESIDEN Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi.* ANTARA FOTO

PORTAL JEMBER – Imbauan pemerintah agar masyarakat lebih banyak di rumah di tengah pandemik virus corona (covid-19) mulai dirasakan imbasnya oleh masyarakat.

Mobilitas masyarakat jauh berkurang. Rumah makan, pedagang kaki lima, toko kelontong, bahkan tukang ojek online juga merasakan imbasnya.

Persoalan itu rupanya sudah diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena itu, Selasa 24 Maret 2020 Jokowi membahas hal itu dalam akun resmi Instagram dan Twitternya @jokowi.

Baca Juga: Pelayanan Perpanjang SIM Diliburkan, Jangan Lupa Catat Tanggalnya

"Saya telah mendengar adanya keluhan dari usaha-usaha mikro dan usaha kecil mengenai kesulitan yang mereka hadapi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Kemarin, hal ini telah saya bahas dengan Otoritas Jasa Keuangan," tulis Jokowi sebagaimana dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Ia pun mengaku OJK akan memberikan kelonggara relaksasi kredit bagi usaha mikro dan usaha kecil.

"Untuk nilai kredit di bawah Rp10 miliar, baik kredit yang diberikan oleh perbankan maupun industri keuangan nonbank," tambahnya.

Jokowi juga menjelaskan akan memberikan penundaan cicilan hingga satu tahun dan penurunan bunga bagi nasabah usaha mikro dan usaha kecil.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X