Bansos Subsidi Gaji Rp1 Juta Akan Segera Cair, Simak Syarat Pencairan BSU di Bawah Ini

- 24 Juli 2021, 12:40 WIB
Kemnaker akan segera cairkan Bansos Subsidi Gaji (BSU) sebesar 1 juta untuk pegawai memenuhi syarat.
Kemnaker akan segera cairkan Bansos Subsidi Gaji (BSU) sebesar 1 juta untuk pegawai memenuhi syarat. /Pexels.com/Ahsanjaya

PORTAL JEMBER - Bansos Subsidi Gaji (BSU) yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat akan segera cair.

Informasi pencairan Bansos Subsidi Gaji (BSU) telah dikonfirmasi langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Pencairan Bansos Subsidi Gaji (BSU) akan segera disalurkan kepada masyarakat demi memudahkan hidup masyarakat terutama yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga: Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ungkap Kenapa saat Ini Semua Sakit Disebut Covid-19

Pemerintah akan memberikan bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja/buruh. Bantuan sebesar Rp1 juta ini diharapkan dapat mencegah adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyebut Bansos Subsidi Gaji (BSU) akan diatur dalam Permenaker yang menetapkan Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Upah/Upah Bagi Pekerja Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease (Covid-19) dan PPKM Tahun 2021.

Baca Juga: Sarankan Akhiri Isoman Setelah 10 Hari Jika Tak Bergejala, dr. Faheem Younus Ungkap Alasannya

"Pemberian Bansos Subsidi Gaji (BSU) diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya," jelas Ida dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Menaker memperkirakan sekitar 8 juta orang akan menerima BSU dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 triliun. Menurut dia, jumlah tersebut hanya estimasi karena BPJS Kesehatan masih akan melakukan proses skrining data sesuai kriteria penerima.

Halaman:

Editor: Talhah Lukman Ahmad

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X