Jadwal Efektif Mengirim CV Lamaran Kerja agar Dibaca HRD, Ketahuilah Sebelum Mengirim

- 4 Maret 2021, 13:30 WIB
Illustrasi CV. /pixabay/mohamed_hassan

PORTAL JEMBER - CV adalah penentu awal ketertarikan dari perusahaan impian yang akan dilamar. Tapi nyatanya, faktor waktu mengirimkan surat lamaran itu juga akan menentukan apakah akan berhasil mendapat karier impian atau tidak.

Agar tidak salah langkah, kirimlah surat lamaran dan CV pada waktu yang tepat. Tujuannya sederhana, agar dibaca oleh perusahaan. Selama ini, mengirim lamaran pada ahir pekan kebanyakan dihindari karena lebih rentan untuk tidak dibaca.

Berdasarkan data dari beberapa perusahaan, email memang akan lebih sering dibuka saat hari kerja.

Baca Juga: Ali Kalora Dikabarkan Tertembak Mati Bersama Dua Teroris MIT, Polri: Tunggu Kabar dari Satgas

Dikutip PORTAL JEMBER dari salah satu unggahan foto di Instagram akun @infomagang.co pada 3 Maret 2021, berikut jadwal efektif mengirim CV lamaran kerja agar dibaca HRD.

1. Jam 8 - 10 Pagi

Jika ingin mengirimkan CV , lebih baik sekitar jam 8 - 10 pagi. Pada pagi hari bagian HRD akan memeriksa email yang masuk, lamaran kerja dan screening kerja.

2. Jam 3 - 5 Sore

Untuk jam kedua yaitu sekitar jam 3 - 5 sore. Jika ingin mengirimkan CV lamaran kerja, waktu tersebut sangatlah pas karena pada jam 3 - 5 sore termasuk waktu santai HRD. Sehingga banyak kemungkinan HRD akan membuka sosial media dan emailnya pada waktu tersebut.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X