Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Penjara, Namanya Dicoret dari Timnas Inggris

- 26 Agustus 2020, 08:15 WIB
Harry Maguire usai pertandingan Manchester United vs Sevilla di semi final Liga Europa 2019-2020. Maguire didakwa bersalah dalam kasus perkelahian yang terjadi di Mykonos, Yunani.
Harry Maguire usai pertandingan Manchester United vs Sevilla di semi final Liga Europa 2019-2020. Maguire didakwa bersalah dalam kasus perkelahian yang terjadi di Mykonos, Yunani. /Instagram/@harrymaguire93


PORTAL JEMBER - Putusan hukum pengadilan di pulau Syros, Yunani, atas kasus yang melibatkan Harry Maguire akhirnya keluar. Kapten Manchester United tersebut resmi dinyatakan bersalah.

Dilansir PORTAL JEMBER dari Sky Sports, setidaknya Maguire didakwa bersalah atas tiga tuduhan, yakni tindak penyerangan, menolak penangkapan, dan percobaan penyuapan kepada polisi.

Bek tangguh tersebut harus menjalani hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari untuk menebus kesalahannya.

Baca Juga: Imam Masjid Inggris Menjadi Petugas Polisi, Bantu Menangkan Penghargaan Kota Teraman dari PBB

Hukuman tersebut akan ditangguhkan sementara karena pelanggaran yang dilakukan tergolong ringan dan pertama kali. Maguire dan tim kuasa hukumnya pun berencana mengajukan banding.

"Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya dengan segera untuk memberi tahu pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding," ujar Maguire usai putusan pengadilan diumumkan.

Maguire, saudara laki-laki, dan seorang temannya, ditangkap setelah terlibat perkelahian dan penyerangan terhadap polisi di Mykonos, Yunani, dengan klaim bahwa saudara perempuannya disuntik obat yang diduga "obat pemerkosaan".

Baca Juga: Nama Populer Bayi Laki-Laki Muslim Yang Artinya Hadiah dari Tuhan

Pengadilan sempat diminta untuk menunda persidangan atas kasus tersebut, namun penegak hukum meemilih untuk melanjutkan meski tanpa dihadiri ketiga terdakwa.

"Saya tetap kuat dan percaya diri tentang ketidakbersalahan kami dalam masalah ini. Saya, keluarga, dan teman-teman yang menjadi korban," kata Maguire.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X