Hasil Liga Champions Barcelona vs Napoli: Barcelona Jumpa Bayern Usai Taklukkan Napoli

- 9 Agustus 2020, 07:10 WIB
Lionel Messi berhasil membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions. //Instagram/fcbarcelona


PORTAL JEMBER - Barcelona sukses mengamankan satu tempat di perempat final Liga Champions setelah menaklukkan Napoli dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama yang dimainkan di kandang Napoli, kemenangan ini menjadikan agregat 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

Dikutip dari ANTARA, Barca akan menghadapi Bayern Munchen di babak 8 besar yang sebelumnya mengalahkan Chelsea dengan skor agregat 7-1.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Minggu 9 Agustus 2020, Pagi Doraemon dan Malam Sule Sok British

Keempat gol dari kedua tim tercipta pada babak pertama. Gol bek Clement Lenglet (10') membawa tuan rumah memimpin, kemudian gol Lionel Messi (23') dan penalti Luis Suarez (45+1) menambah keunggulan Blaugrana. Sedangkan, gol semata wayang Napoli dibukukan melalui penalti Lorenzo Insigne (45+5).

Napoli mengambil inisiatif serangan pada fase awal laga. Sepakan Dries Mertens sempat mengancam gawang tuan rumah, sebelum kemudian bola hanya mengenai sisi luar tiang gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barca balas mengancam, kali ini sepakan Messi dari bola operan Jordi Alba masih membentur pemain Napoli dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Dari bola tendangan sudut, Barca mampu memecah kebuntuan melalui tandukan Clement Lenglet.

Baca Juga: Gilang Aprilian Si Festih Kain Jarik Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Bui 6 Tahun

Keunggulan 1-0 tidak membuat Barca puas. Gelandang Ivan Rakitic kemudian melepaskan sepakan jarak jauh yang melebar.

Pada pertengahan babak kedua, Barca menggandakan keunggulan melalui upaya cemerlang Messi. Bintang Argentina itu meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan Napoli, menusuk ke kotak penalti meski dikawal banyak pemain, dan kemudian melepaskan sepakan penyelesaian mencetak gol sambil menjatuhkan diri.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X