Dok! PSSI Resmi Memutuskan Sepak Bola Liga 1, 2, dan 3 Dimulai Oktober 2020

- 29 Juni 2020, 10:07 WIB
KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan penjelasan terkait kelanjutan seluruh kompetisi sepakbola nasional dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan (MOS) FX Sudirman, Jakarta, Minggu 28 Juni 2020. PSSI mentargetkan kompetisi mulai 1 Oktober mendatang dan berakhir sebelum Maret 2021.

PORTAL JEMBERPSSI memastikan kompetisi sepak bola Liga 1, 2, dan 3 akan bergulir kembali Oktober 2020. Hal itu menyusul diterbitkannya Surat Keputusan Nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

“Kompetisi Liga 1,  Liga 2, dan Liga 3  akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Minggu 28 Juni 2020, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pada Maret lalu PSSI mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran c-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

Baca Juga: Niatnya Ingin Sehat dengan Bersepeda, Malah 4 Meninggal Dunia di Yogyakarta

Iriawan menyatakan, SKEP terbaru ditandatangani 27 Juni 2020. PSSI perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar,” tegas pria yang biasa disapa ‘Iwan Bule’ ini.

Ia menerangkan, Indonesia pernah memiliki pengalaman mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi, sehingga berakibat kurang baik terhadap sepak bola nasional.

Baca Juga: Benarkah V Member BTS yang Paling Populer di Google? Berikut Daftar Urutan Lengkapnya

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” paparnya.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X